728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 03 Maret 2015

Mau Tahu Rasanya Dipukul Superman

Superman adalah pahlawan superhero sebagai harapan dan lambang kekuatan Amerika serikat. Terlepas dari Kekuatan Super karakter Tokoh Fiktif ini, ada penjelasan secara sains/ilmiah jika seandainya kamu Dipukul Superman. Penasaran?, pengen tahu Seberapa Kuatkah Tinju dari Clark Kent, nama asli superman yang berasal dari planet krypton ini.

Mau Tahu Rasanya Dipukul Superman

Pengguna akun Youtube Vsauce3 menjelaskan secara ilmiah seberapa kuatkah pukulan Superman dan bagaimana jika pukulan tersebut mengenai kita. Pada artikel sebelumnya Vsauce3 juga menjelaskan secara ilmiah Berapakah Berat Dari Palu Thor.

Meskipun kekuatan superman terkadang berbeda dari keinginan komikusnya, tapi ada dasar teori secara ilmu fisika yang tidak dapat terbantahkan yakni tentang kecepatan cahaya. Diketahui bahwa , Superman mampu terbang dengan kecepatan cahaya, yang berarti sekitar 300.000 km/detik. Jika massa dari tangannya sekitar 300g dan bergerak dengan kecepatan cahaya, maka pukulannya akan memiliki kekuatan 190.000.000.000.000.000 joule atau 190 quadrilion joule. 

Penjelasan sederhana seberapa kuat 190 quadrilion joule?
Memiliki besaran kekuatan ini berarti setara dengan 45 Megaton TNT atau 2800 kali lebih kuat daripada bom nuklir Hiroshima-Nagasaki. Yang menarik adalah, melepaskan tinju dengan kekuatan sebesar itu sama dengan membakar kalori sebesar 45.400.000.000.000 kalori atau setara dengan 80 milyar makanan Burger Big Mac. 

Begini Rasanya Dipukul Superman

Energi yang dilepaskan akan menghasilkan panas sebesar 80.000.000.000.000 (80 Trilyun) derajat Kelvin yang mana 5 miliar kali lebih panas daripada pusat matahari. Tinju Superman akan melayang menujumu dalam waktu 3,4 nanosekon, dengan kata lain: kamu tidak akan sempat melihat tinjunya terbang ke arahmu.

Dengan kekuatan sebesar itu, tinju Superman akan tampak seperti tembakan laser, dimana kamu tidak hanya hancur, tetapi hancur hingga sampai level atom. Selain itu, tinju Superman juga akan menciptakan sebuah kawah ditempat dia berpijak dengan diameter 1 km dan dalam 221m! 

Seberapa Kuatkah Tinju Superman

Bisa dibayangkan Bagaimana Rasanya Dipukul oleh Superman jika seandainya kamu mencari masalah dengan Superhero Amerika satu ini.

Mau Tahu Rasanya Dipukul Superman

Petinju Rusia Kalahkan 10 Preman yang Ganggu Istrinya

Source duniaku.net_Seberapa Kuatkah Tinju Superman

Ilmu Jadug

Anehdia adalah kumpulan artikel tentang dunia unik ,aneh,lucu dan lain sebagainya. di ambil Dari berbagai sumber, baik dari blogger ,situs berita buku majalah dan koran .Dengan tujuan untuk saling berbagi pengetahuan dan mempermudah untuk mengingat jika sewaktu-waktu anda ingin membaca untuk sekedar santai . Jangan Lupa Ikuti Kita Di :

Terima Kasih .
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mau Tahu Rasanya Dipukul Superman Rating: 5 Reviewed By: Ilmu Jadug